West Sulawesi Investment Forum 2023 mempertemukan Pemerintah provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) yang sekaligus pendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, acara ini menurutnya sebuah kesempatan dan peluang bagi Sulbar untuk membuka pintu seluas-luasnya untuk membangun Sulbar serta mengundang para investor-investor untuk menjadikan Sulbar lebih baik dan maju serta mempromosikan potensi dan peluang investasi Sulbar. Dengan harapan dapat menarik investor masuk ke Sulbar.
“Bagi pengusaha tentu ingin uang bisa lebih banyak lagi, untuk masyarakat Sulbar bisa lebih sejahtera kedepanny,” ujar Akmal Malik.

West Sulawesi Investment Forum 2023 diprakarsai oleh DPMPTSP Sulbar dan Badan Penghubung ini fokus membangun jejaring investasi dan pengembangan investasi kedepan. West Sulawesi Investment Forum Tahun 2023 dengan tema : “Indonesia Mendukung IKN, Sulawesi Barat Penyangga IKN”.

Sebagai pembicara dalam forum tersebut adalah Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik serta hadir Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan IKN Viby Indrayana, dan tidak ketinggalan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, yang di gelar di Atrium Pentacity Balikpapan, Kamis (9/2/2023).


Saya harus mencitrakan Sulbar dimata Indonesia di mata pengusaha, harus mencitrakan Sulbar itu baik dimata seluruh orang di Indonesia agar Sulbar dilirik dan menjadi tempat investasi,” ujarnya.
“Awalnya saya sangat kesulitan mencari Sulbar di google map karena itu kegiatan forum Investment Sulbar ini bagian untuk pencitraan agar Sulbar mampu memperlihatkan kepada investor bahwa kami punya sesuatu. Kami selalu kaitkan Sulbar dengan IKN. kenapa? karena IKN itu ibarat putri cantik yang dilirik banyak orang,” ucapnya.


Selain acara West Sulawesi Investment Forum Tahun 2023 juga digelar pameran hasil kerajinan dan potensi sumber daya pertanian dan masyarakat Sulawesi Barat.
“Di acara West Sulawesi Investment Forum Tahun 2023 kita juga perkenalkan potensi-potensi yang ada, membuka. Kesempatan bagi Sulbar untuk membuka pintu seluas-luasnya guna membangun Sulbar untuk mengundang pengusaha atau investor guna membangun Sulbar yang lebih baik untuk dimasa yang akan datang.
“Kita membangun kesepakatan dan kerjasama investasi, sehingga pemerintah berkomitmen akan memberikan kemudahan berinvestasi, dan mendorong agar Sulbar dapat menangkap peluang dengan kehadiran IKN ,” pungkasnya

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *