Kegiatan Coaching dan Launching Layanan Informasi dan Investasi Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (LINTAS EBTKE) pada tanggal 16-17 Mei 2023 di Direktorat Jenderal EBTKE Jakarta diikuti oleh Ibu Erna Zaenab, Pjf Penata Perizinan DPMPTSP Sulawesi Barat dan Pjf lainnya dari 4 provinsi yang dijadikan pilot project.

LINTAS EBTKE dibentuk untuk mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, efektif, efisien dan transparan, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Unit layanan ini hadir guna memberikan pelayanan prima dan akuntabel kepada publik, melalui layanan informasi, layanan pengaduan, layanan asistensi, layanan konsultasi perizinan dan layanan investasi Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBT) dan Konservasi Energi (KE).

LINTAS EBTKE dapat diakses secara daring melalui aplikasi berbasis website melalui : www.lintas.ebtke.esdm.go.id dan aplikasi Whatsapp (WA).

LINTAS EBTKE diharapkan dapat mendorong mobilisasi kegiatan usaha dan investasi pengembangan EBTKE, guna mendukung pencapaian target bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025 dan target reduksi emisi sesuai Nationally Determined Contributions (NDC) serta transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepa

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *