Kamis, 6 Juli 2023 Hotel Pantai Indah, Mamuju, Sulawesi Barat Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Sebagai upaya penguatan untuk pelaku usaha mikro,kecil dan menengah di Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua panitia Astiah Waris yang juga sebgai Kabid Pengendalian, Pelaksanaan dan Sistem Informasi Penanaman Modal DPMPTSP melalui sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bimtek/Sosialisasi bertujuan , membrikan pemahaman bagi peserta yakni pelaku usaha mikro,kecil dan menengah tentang tata cara pelaporan LKPM secara Online yang terintegrasi kedalam aplikasi OSS RBA.

Selain itu tujuan dari Bimtek/Sosialisasi ini adalah upaya dalam meningkatkan serapan tenaga kerja dengan mendorong investasi dan memberi ruang besar bagi para pelaku usaha.

Kadis DPMPTS Sulbar, H. Habibi Azis saat membuka kegiatan ini menegaskan, Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko LKPM adalah meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia pelaku usaha Penanaman Modal Asing maupun dalam Negeri terkait pelaksanaan Penanaman Modal di Sulbar.

Kemudian kepada para peserta Bimtek/Sosialisasi ini , H. Habibi Azis juga berharap kepada para pelaku usaha usai mengikuti kegitan tersebut para pelaku usaha dapat memahami pedoman dan tata cara pelaporan LKPM secara online melalui aplikasi OSS RBA.

Hadir memberikan arahan sekaligus sebagai Narsum kegiatan ini secara daring Direktur Wilayah V Deputi Dalak Kemeninvestasi/BKPM RI Ary Sugiharto, S.Kom,MAB. Ary Sugiharto memberikan arahan kepada para pelaku usaha di sulbar untuk melaporkan LKPM secara tepat waktu, Ary Sugiharto juga memotivasi DPMPTSP Sulbar untuk Dapat memenuhi Target Realisasi Investasi di Sulawesi Barat sebesar 3.36 T, Tahun 2023.

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *