DPMPTSP SULBAR-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Barat (Sulbar) Habibi Azis mewakili Pj. Gubernur Sulbar, menghadiri Forum Diskusi Antar Pemerintah Daerah (Pemda), Pengusaha dan BUMD Se-Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 di Four Point Hotel Makassar, Rabu 10 Januari 2024.

Forum ini diselenggarakan Pemprov Sulsel bekerjasama Komite Ekonomi Sulawesi Selatan (KESS), dengan mengusung tema “Arah Pembangunan Ekonomi Biru Sulawesi Selatan yang Mandiri, Maju dan Berkelanjutan 2045”.

Kegiatan ini menjadi penting mengingat Sulbar merupakan pemekaran dari Sulsel dan sebagai provinsi tetangga. Kedua daerah ini dapat melakukan kerjasama antar daerah untuk lebih memaksimalkan potensi daerah masing-masing demi mencapai pertumbuhan ekonomi.

Kepala DPM-PTSP Sulbar Habibi Azis menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulsel tersebut karena dapat memberikan dampak positif dalam membuka investasi baru di Sulbar.

“Tentunya kita harapkan ini bukan cuman sekedar ceremony, dan melalui forum-forum diskusi seperti ini setiap daerah dapat saling bekerjasama untuk memaksimalkan potensi daerah yang dimiliki,” ucap Habibi.

Habibi menyampaikan, Sulbar memiliki banyak potensi investasi di segala sektor untuk ditawarkan kepada calon investor, sehingga menurutnya apapun yang investor cari hampir semua ada di Sulbar.

Olehnya, Habibi menyatakan, sesuai perintah Pj. Gubernur Sulbar pihaknya akan terus meningkatkan iklim investasi di Sulbar dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan calon-calon investor yang akan berinvestasi di Sulbar.

“Saya hadir di forum ini dengan membawa data potensi investasi yang siap kita tawarkan dan sebagai wujud promosi peluang-peluang yang ada di Sulbar, tentunya kita harus menjaga iklim investasi yang kondusif melalui promosi potensi daerah dan dengan kerjasama investasi antar daerah, termasuk salah satu upaya untuk meningkatkan investasi,” tutupnya. (rls)

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *