DPMPTSP SULBAR- Dalam Rapat Fasilitasi Permasalahan/Hambatan Penanaman Modal. Dengan tema ” Membangun Sinergitas, Dalam Mendorong Investasi” Acara ini diadakan di Wisma Yumari, Jl. Muh. Saleh Banjar No. 9. Rabu, 03 April 2024, Majene.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Barat, dalam Sambutannya H. Habibi Azis, S.STP., MM, Sebagai Penyelenggara Kegiatan, PJF penata kelola Penanaman Modal ahli madya H. Astiah S.E., MAP, dan Bupati Majene H. Andi Syukri Tammalele, SE.,MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara pada kegiatan Rapat Fasilitasi Permasalahan/hambatan Penanaman Modal dengan Tema “Membangun Sinergitas, Dalam Mendorong Investasi”, dan dihadiri berbagai pihak terkait Termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, S.STP. sekaligus dalam kapasitasnya sebagai ketua Forum Tata Ruang Kabupaten Majene, bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan ini, serta sejumlah pelaku usaha yang ada di Kabupaten Majene.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu Untuk Mengatasi Permasalahan Terkait RDTR yang banyak dikeluhkan oleh para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Majene dalam upaya pengembangan investasi disektor pembangunan perumahan, Mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan serta percepatan di semua sektor usaha di daerah dan Membantu memfasilitasi para pelaku usaha yang mengalami berbagai hambatan dan masalah dalam berinvestasi di Sulawesi Barat Khususnya di Kabupaten Majene dengan menghadirkan pihak-pihak yang berkompeten, dan juga Mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan serta percepatan di semua sektor usaha di daerah

Dalam sambutannya, H. Habibi Azis, S.STP.,MM Selaku Penyelenggara Kegiatan menekankan pentingnya rapat ini sebagai forum untuk mengatasi permasalahan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan penanaman modal, khususnya di Kabupaten Majene. “Penanaman modal memiliki peran krusial dalam memajukan perekonomian daerah. Oleh karena itu, rapat ini sangat penting bagi kita semua,” ujarnya dengan tegas.

Bupati Majene H. Andi Syukri Tammalele, SE.,MM, dalam Sambutannya, juga menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam membangun sinergitas antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan berbagai pihak terkait dalam menyelesaikan permasalahan hambatan yang dihadapi. “Kami berharap dengan adanya rapat ini, para pelaku usaha dapat lebih mudah mendapatkan solusi untuk mempercepat investasi di Kabupaten Majene,” Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, S.STP. sekaligus dalam kapasitasnya sebagai ketua Forum Tata Ruang Kabupaten Majene, bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan ini, memberikan pandangannya. “Kami berkomitmen untuk memfasilitasi para pelaku usaha dan mengatasi hambatan-hambatan yang mereka hadapi dalam berinvestasi di daerah ini. Kami berharap rapat ini dapat menghasilkan solusi terbaik bagi para investor yang ingin berinvestasi di Sulawesi Barat, Khususnya di Kabupaten Majene” ungkapnya.

Para peserta rapat pun sepakat bahwa sinergi antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan berbagai pihak terkait merupakan kunci keberhasilan dalam mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Sulawesi Barat. Dengan semangat kerjasama yang tinggi, diharapkan hasil dari rapat ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Rapat Fasilitasi Permasalahan/Hambatan Penanaman Modal ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat. Semoga dengan adanya rapat ini, akan terbuka lebih banyak peluang investasi yang akan memberikan manfaat bagi semua pihak dan memperkuat posisi Sulawesi Barat sebagai destinasi investasi yang menarik.(ars)

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *