Mamuju–Dalam upaya meningkatkan investasi dan memperkuat kerja sama dengan pelaku usaha di Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar menggelar rapat pemantauan pelaksanaan penanaman modal yang berfokus pada bimbingan teknis (bimtek) penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Rabu, 22 Mei 2024.

Rapat yang digelar di Hotel Aflah Mamuju tersebut, dibuka secara resmi oleh Penjabat Fungsional (Pjf) Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya, Astiah, mewakili Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis.

Rapat tersebut dihadiri para Pejabat Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya, Pejabat Penata Kelola Perizinan Ahli Madya, Tim Pengelola Sistem Informasi Data Penanaman Modal (Bidang Dalak), serta para pelaku usaha besar dan menengah se-Kabupaten Mamuju.

Pjf. Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Astiah dalam sambutannya menyatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari strategi pemerintah provinsi untuk mencapai target investasi yang ditetapkan sebesar Rp. 3,9 Triliun, oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Astiah menuturkan, melalui kegiatan itu diharapkan para pelaku usaha dapat memahami dengan baik pedoman dan tata cara pelaporan kegiatan penanaman modal secara online melalui aplikasi OSS RBA.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang menjadi prioritas nasional dengan prioritas daerah,” ujarnya.

“Hal ini akan mempermudah proses pelaporan dan memastikan data investasi yang akurat dan tepat waktu,” ujarnya.

Rapat ini menjadi momentum penting bagi pelaku usaha di Sulbar untuk lebih terlibat dalam proses investasi dan meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah daerah, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Penulis : DPMPTSP Sulbar
Editor : humassulbar

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *