Mamuju Tengah- sebanyak 60 Pelaku usaha UMK dan Non UMK di Mamuju Tenga mengikuti Bimtek/Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko LKPM online yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Barat (DPMPTSP Sulbar) yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas H. Habibi Azis, S.STP.,MM. Selasa, 28 mei 2024 bertempat di Hotel Amalia, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Bimtek kali ini fokus memberikan pemahaman terkait tata cara pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) pada sistem aplikasi oss RBA

Bidang Pengendalian, Pelaksanaan dan Sistem Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Sulbar Hj. Astiah Waris Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya pada penyampaian laporan panitia mengatakan bahwa pelaksanaan Bimtek/Sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada pelaku Usaha, Kecil dan Menengah tentang tata cara pelaporan LKPM secara Online yang terintegrasi melalui aplikasi OSS RBA. Pada kegiatan ini para pelaku usaha akan dipandu untuk melaporkan LKPM langsung di tempat kegiatan.

Kepala DPMPTS Sulbar, H. Habibi Azis saat memberikan sambutan menegaskan bahwa Setiap Pelaku Usaha wajib melaporkan kegiatan usahanya untuk menghindari sanksi administratif. Melaporkan LKPM tepat waktu adalah bentuk kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usahanya.

LKPM bapak/ibu ini merupakan salah satu sumber informasi yang menggambarkan perkembangan realisasi investasi per sektor dan lokasi secara berkala, sumber informasi perkembangan penyerapan tenaga kerja, sumber informasi permasalahan yang dihadapi penanam modal, sehingga informasi ini nantinya akan jadi bahan pertimbangan dalam penetapan kebijakan pengembangan investasi di Sulawesi Barat, ucap Habibi.

H. Habibi Azis juga berpesan kepada para pelaku usaha untuk jangan sungkan berkonsultasi ke DPMPTSP Sulbar jika mengalami kendala perizinan dan pelaporan berusaha. Kami sangat terbuka dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini sudah menjadi komitmen dalam rangka mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan peningkatan investasi di Sulawesi Barat.

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *