Perubahan paradigma pelayanan dimana penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang prima (Service Excellent) sesuai dengan standar yang telah ditetapkan merupakan salah satu wujud tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

DPMPTSP selaku salah satu Perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik terus berbenah dalam segala aspek. SDM mempunyai peranan yang penting dalam mensukseskan tugas dan fungsi serta tujuan organisasi. Tentu saja hal ini juga merupakan amanat dari kententuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (1) diamanatkan bahwa Sumber Daya Manusia yang ditugaskan pada PTSP harus memiliki keahlian dan kompetensi dibidangnya.

Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Barat dalam sambutannya menyampaikan “DPMPTSP Sebagai pintu investasi yang berimplikasi terhadap geliat ekonomi, dimana penanaman modal dan PTSP menjadi salah satu isu strategis yang menjadi perhatian pemerintah” ,maka sumber daya manusia adalah salah satu aspek yang sangat penting penunjang pelayanan kepada masyarakat dunia usaha ataupun calon investor, ucap Habibi.

Lebih lanjut mantan kabid akuntansi BPKPD itu mengaskan bahwa selaku institusi penyelenggara pelayanan publik yang telah berjalan dengan baik namun masih perlu peningkatan kompetensi SDM melaui pelatihan / traning service excellent untuk memotivasi kembali pegawai khususnya yang ada di garis depan pelayanan yaitu Front Office agar selalu siap dalam melayani sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

“saya mengharapkan pada kesempatan ini agar seluruh peserta dapat berperan aktif untuk mengikuti acara ini secara seksama dan selanjutnya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan nanti bisa menjadi budaya positif yang membangun sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan kegiatan Bimtek Service Exellent yaitu kualitas SDM pada penyelenggaraan pelayanan publik yang handal dan profesional” tutup Habibi.

Service Excellent dilaksanakan selama 3 hari dari Tanggal 8 s.d 10 Desember 2023 bekerja sama dengan Lembaga Al-Kahfi.

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *