DPMPTSP SULBAR-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Barat (Sulbar) membangun kerja sama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dalam penyusunan peta potensi investasi komoditas kelapa dalam dan kopi.

Itu ditandai dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala DPMPTSP Sulbar Habibi Azis dengan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Ayu Mandasari, di Kantor DPMPTSP Sulbar, Rabu 28 Februari 2024.

Kerja sama ini menandai komitmen bersama dalam menggali potensi dan peluang investasi di Sulbar pada sektor perkebunan.

Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis mengatakan, kerja sama itu merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan investasi di sektor perkebunan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar.

Habibi menekankan, Sulbar memiliki banyak potensi investasi, namun perlu menyediakan dan memperbaharui data yang ada terkait peluang investasi.

“Proses ini merupakan langkah DPMPTSP untuk menghadirkan data investasi yang akan kita publikasikan untuk menarik calon investor ke daerah kita,” ujar Habibi.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Ayu Mandasari menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPMPTSP Sulbar untuk kerja sama tersebut.

“Partisipasi aktif Unsulbar dalam pengumpulan data akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan sektor perkebunan di wilayah ini,” ucap Ayu.

Sementara itu, Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur menekankan, atas petunjuk Kepala DPMPTSP Sulbar, penyediaan data peluang investasi itu menjadi wajib.

“Kita harap kerja sama ini menciptakan sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan praktisi untuk mendukung peningkatan investasi dan perkembangan di semua sektor yang berpotensi, bukan hanya sektor perkebunan,” kata Satriawan.

Penandatanganan PKS tersebut diharapkan menjadi tonggak penting untuk memajukan sektor perkebunan dan meningkatkan investasi di Sulbar. Kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat setempat. (rls)

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *