Mamuju- Dalam sebuah langkah progresif untuk meningkatkan kemitraan antara Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan usaha besar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat internal, Jum’at 3 Mei 2024, bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Sulbar.

Rapat dipimpin Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya DPMPTSP Sulbar Satriawan Hasan Sulur dan dihadiri oleh Penata Perizinan Ahli Madya Sudarso Din dan Tim Forum Fasilitasi Kemitraan DPMPTSP Sulbar.

Rapat internal bertujuan untuk mengevaluasi dan merumuskan strategi yang lebih efektif dalam memperkuat kemitraan antara UMKM dengan usaha besar di wilayah Sulbar.

Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur menyampaikan, hasil Forum Fasilitasi Kemitraan yang telah dilaksanakan penting untuk menekankan sinergitas antara sektor UMKM dan usaha besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Dia menggarisbawahi perlunya langkah-langkah perbaikan, di mulai dari data pelaku UMKM dan pelaku usaha besar yang akan kembali dimitrakan dan bagaimana kendala-kendala kemitraan yang telah dilaksanakan.”

Saat ini, kemitraan antara UMKM dan usaha besar menjadi kunci dalam meningkatkan daya saing ekonomi daerah. Melalui evaluasi ini, kami berupaya untuk mengidentifikasi peluang-peluang baru serta mengatasi hambatan-hambatan yang ada dalam kemitraan ini dan tentunya tetap menguatkan kolaborasi antar OPD terkait,” ujar Satriawan.

DPMPTSP Sulbar akan terus berupaya menjadi fasilitator yang efektif dalam membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan bagi UMKM serta usaha besar yang muaranya akan meningkatkan realisasi investasi serta menjaga iklim investasi yang kondusif di Sulbar.

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

By dpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *